Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Jenangan Cek Lokasi Titik Panas Di Desa Mrican

 


 PONOROGO, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Jenangan melaksanakan pengecekan titik panas yang termonitor di satelit NOAA20, NASA dengan titik Koordinat : 7° 51' 19.73" S, 111° 30' 45.54" E di Dukuh Pondok Desa Mrican, Jumat (16/8/2024) pukul 09.30 wib. 

Kapolsek Jenangan Iptu Amrih Widodo mengatakan bahwa hasil pengecekan sumber panas adalah akibat dari kebakaran lahan hutan rakyat yang dimungkinkan api berasal dari lahan tebu yang habis dipanen bekasnya dibakar yang berada di selatan hutan rakyat kemudian apinya merambat membakar lahan hutan rakyat. 

"Kronologis kejadian bapak Sutaji pemilik lahan jati dengan sengaja membakar lahan jati guna membersihkan lahan jati dari daun jati yang sudah kering dan menjadi sampah. Pada saat pembakaran lahan jati kurang lebih 1 hektare bapak sutaji bersama saksi memantau api untuk antisipasi agar tidak menyebar ke area lain yang bisa mengakibatkan kebakaran pukul 04.00 wib api sudah padam dan pemilik meninggalkan lokasi, "ujar Iptu Amrih Widodo. 

Kapolsek Jenangan menambahkan, atas kejadian tersebut dilakukan mapping dan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan. 

"Tidak ada korban jiwa maupun materiil. Polsek Jenangan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran lahan, "pungkasnya.





(humas)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cegah Karhutla Bhabinkamtibmas Polsek Jenangan Cek Lokasi Titik Panas Di Desa Mrican"

Posting Komentar