Sosialisasikan Operasi Zebra dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu,Polsek Sooko Kunjungi SMKN 1


PONOROGO - Pada hari Selasa 15 Oktober 2024 Kapolsek Sooko Iptu Moh Isa Latif bersama timnya melakukan kunjungan ke SMKN 1 Sooko untuk memberikan himbauan terkait pelaksanaan Operasi Zebra yang berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang Wakasek Kesiswaan mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai.

Hadir dalam acara tersebut Kanit Samapta, Kanit Propam, perwakilan guru Bapak Agung dan Bapak Hendri, serta Wakasek Kesiswaan Bapak Hadi Nurwanto. Dalam sambutannya, Kapolsek Sooko mengingatkan pentingnya disiplin berlalu lintas dan keselamatan di jalan raya. Ia menekankan sasaran utama Operasi Zebra, yaitu penindakan terhadap penggunaan knalpot tidak sesuai spesifikasi, berboncengan lebih dari 1 orang, melebihi batas kecepatan, pengendara di bawah umur, tidak memakai helm standar SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, pengemudi berpengaruh alkohol, menerobos lampu merah, melawan arus , dan mengemudi kendaraan mengunakan HP.

"Operasi ini bertujuan untuk menciptakan ketertiban dan keselamatan berlalu lintas. Kami berharap seluruh siswa dapat memahami pentingnya peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama," ungkap IPTU Moh Isa Latif.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan himbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang pemilihan kepala daerah (Kada). Ia meminta para guru untuk aktif berperan serta dalam menjaga situasi kondusif di lingkungan sekolah dan masyarakat, serta mengedukasi siswa mengenai pentingnya berpartisipasi secara bijak dalam proses demokrasi.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa dan masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalu lintas dan keamanan menjelang pemilu.

 

Humas

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sosialisasikan Operasi Zebra dan Himbauan Kamtibmas Jelang Pemilu,Polsek Sooko Kunjungi SMKN 1"

Posting Komentar